Menarik Diri

Tidak banyak yang tahu dan memang saya pun tak tahu. Menarik diri dari sekumpulan orang-orang baik dan menyaksikan bagaimana mereka tanpa saya. Nyatanya, semua baik-baik saja. Hanya seperti kehilangan pada awalnya, tak lama pun sudah biasa. Seperti tak terjadi apa-apa. Karena memang saya bukan sesiapa.

Namun yang menjadi menyesakan adalah karena kita tidak pernah tahu siapa yang menjadi sebenar-benar kawan sebelum kita mendapati kesulitan, ditimpa kesusahan. Tidak demikian, karena saya percaya bahwa Allah tidak akan membiarkan kita mengambil sandaran selain daripada-Nya. Kamu tahu kenapa? Karena jika bukan Allah yang memudahkan segala urusan, siapa lagi?

Sampai suatu waktu, saat hari berjalan selayaknya detik demi detik berganti. Sapa dan ungkap kerinduan diutarakan, terurai begitu manis. Tapi sayang, saya terlalu malu untuk ungkapkan bahwa saya pun rindu. Hanya ingin mendoakan agar mereka Allah jaga selalu, dalam limpahan kasih sayang-Nya. Dalam curahan barokah dan ridho-Nga. Biarlah saya ini berjalan, pelan.

Depok, 6 Agustus 2017
Hajiah

 

Leave a Reply

