Baper #3

Satu hari nanti, saat banyak orang larut dalam haru kebahagiaan, akulah orang yang tetap dalam diam. Memerhatikan sekitar dengan pandangan menerawang. Melepaskan pandang dan meninggikannya menuju langit. Mencegah bendungan air mata tumpah. Sebab aku tak pandai menyembunyikannya meski dalam keramaian.

Satu hari nanti, saat banyak orang larut dalam syahdu khidmat sebuah akad, akulah orang yang tetap dalam tunduk. Merenung, mengingat betapa segala perjuangan dan pengorbanan Allah beri ganjaran jauh lebih baik dari yang diharapkan.

Kegagalan bukanlah keberhasilan yang tertunda. Sebab berhasil yang sesungguhnya adalah ketika tetap berjuang meski orang lain melemahkan, sebab berhasil yang sesungguhnya adalah ketika tetap berjalan meski orang lain mematahkan. Kehidupan seorang muslim bukanlah seperti air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, yang mengikuti sifat ruangnya. Menjadi muslim punya tuntunan, punya aturan. Ada ketentuan yang mesti dilakukan, ada larangan yang harus ditinggalkan.

Depok, 7 Juni 2017

Hajiah M. Muhammad

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s