Sudut Pandang

Bismillahirrahmaanirrahiim

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, Yang menjadikan siang dan malam, Yang menciptakan segala yang tiada lalu mematikannya dan kemudian menghidupkannya setelah kematian. Masyallah. Sanjung dan pujian setulus hati dipersembahkan kepada Dzat Yang menggenggam jiwa, kepada Dzat yang menjaga hati ini dalam kasih sayang-Nya. Dengan berbagai kenikmatan dan karunia-Nya. Sungguh, takkan cukup kesyukuran ini diuraikan karena kasih sayang-Nya yang berkepanjangan, semoga sampai akhir zaman ketika berjumpa dengan-Nya dalam akhirat yang berkekalan.

“Yang jelas, kiamat itu makin deket, gak mungkin makin jauh”, sebaris kalimat yang masih sangat saya ingat dari film Kiamat Sudah Dekat. Dan memang, kian hari adalah hitung mundur akan terjadinya akhir zaman. Saat semua orang sibuk menyelamatkan dirinya sendiri. Tapi itu hanya diyakini oleh mereka yang yakin. Yakin bahwa akhir zaman itu akan tiba. Yakin bahwa hari kebangkitan itu akan ada. Yakin bahwa hari perhitungan amal itu pun akan kita lewati.

Tidak ada keimanan maka tidak ada keyakinan. Sebab iman adalah meyakini. Yakin tanpa keraguan, yakin tanpa bimbang, kokoh meski banyak hal yang menggoyahkan.

Depok, 14 Mei 2017

Hajiah M. Muhammad

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s