Masih Tersimpan

Awalnya malu, khawatir sapaku mengganggumu. Tapi, siapa suruh kau hadir di mimpiku? Hadir tanpa permisi seperti anak kucing berlari, menoleh sesaat untuk kemudian berlari lagi. Berlalu tanpa sapa, tanpa canda tawa apalagi cerita. Ah! Aku lupa. Memang begitulah dirimu dan aku. Bertemu dalam waktu yang tak lama dan kembali hanya saling pandang lalu tertawa, atau tiba-tiba ada tetes air mata. Aneh memang. Tapi kita melakukannya tanpa sepatah kata.

Pertemuan kali pertama di kumpulan manusia tahun 2011 kala itu adalah awal keterikatan hati kita. Dan dengan ke-sotoy-anku pula, aku menyusuri petang di antara barisan pepohonan. Lucu sekaligus membahagiakan jika kenangan-kenangan itu hadir atau sengaja aku hadirkan untuk melepas rinduku. Aku ingat, tiap kali aku menghampirimu di waktu yang semestinya kau merebahkan lelahmu. Aku lebih sering mengganggumu tanpa pedulikan itu. Hingga kuputuskan untuk tak lagi mengganggumu dan kau malah rindu. Hahahah. Kau tahu rasanya? Aku ingin menepuk keras punggungmu yang kuat itu untuk menumpahkan keusilanku.

Kau tahu, dek? Pertengahan 2012 malam itu, kata-katamu masih lekat dalam ingatanku. Kompetisi yang kita lakukan adalah untuk mengalahkan diri sendiri, bukan orang lain. Begitulah yang kau sampaikan. Dan kalimat itu masih tersimpan, terngiang hingga detik ini. Kenapa? Karena kalimat itu yang menjadi pecut ketika aku mengutuk kelemahanku, karena kalimat itu yang melesatkan pikiranku jauh ke masa depan. Kau tak menyadarinya mungkin, karena kau selalu begitu. Berbuat baik dan melupakannya tanpa mengingatnya sehingga kau punya tempat tersendiri bagiku.

Semoga Allah selalu menjaga dan memberkahimu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s