Emak – Emak Galau

Yth. Presiden Republik Indonesia

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar Pak? Sudah sarapan pagi ini? Semoga Bapak dalam keadaan yang baik, sudah sarapan dan cukup luang untuk sekadar membaca satu – dua ayat All Quran. Ohya Pak, sebelumnya perkenalkan. Saya Hajiah, hanya seorang Ibu Rumah Tangga yang ingin juga menyampaikan aspirasinya.
Pak Presiden yang terhormat, pasca aksi damai 212 pada bulan Desember 2016 lalu, ada sebuah analogi khas dari IRT mengenai kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Bapak sudah baca? Kalau belum, sedikit saya ceritakan. Dalam stasus FB yang beliau tulis itu, kurang lebih beliau buat analogi api dan mie rebus. Bapak tahu apa yang terjadi jika mie rebus terlalu lama dimasak? Airnya meluap dan tumpah-tumpah. Busanya meluas ke kompor. Tapi itu tidak akan terjadi jika kita matikan kompor ketika sudah tahu bahwa air rebusan mie sudah mulai luber. Artinya, ada yang sudah kelewatan, yaitu kelewatan lama dibiarkan luber.

Begitu pun dengan kasus penistaan agama. Kalau saja sejak awal ditindak tegas, tidak ada cerita kasus TPPU yang dilakukan oleh ulama – ulama kami. Tidak ada sidang berseri seperti sinetron. Itu kalau Pak Presiden mau tegas. Tapi nyatanya, sekarang ulama diperiksa. Macam – macam rekayasa dibuat. Ah! Dunia ini memang panggung sandiwara. Seperti Pak Presiden yang mungkin juga sedang beradu peran.

Pak Presiden yang terhormat, apakah Bapak masih beragama Islam? Jika masih, semoga Allah masih memberikan pikiran yang jernih, hati yang bersih, dan perkataan serta perbuatan yang baik. Semoga Allah menjaga kita dalam Rahman dan rahiim-Nya.

Depok, 25 Februari 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s