Tiap Perjalanan Mendewasakan

Seperti itulah kutipan dari tagline Ardi Wahyudi di ruang mayanya, http://ardiologi.com. Saya sepakat dan jadi terpikir untuk meramunya dengan sajian peristiwa indah nan mempesona hari Jum’at lalu yang lebih dikenal dengan sebutan Aksi Super Sampai 212. Saya memang tidak hadir tapi hati dan mata tak mampu menepis sedikit pun keharuan. Masyaallah, haru dengan segala hal yang terjadi hari itu, bahkan dari hari-hari sebelum dan sesudahnya.
Jika ada yang belum move on dari Aksi 212, saya akui bahwa saya termasuk di dalamnya. Siapa yang tak terpukau dengan pemandangan indah itu? Berbaris rapi menyusun shaf, melantunkan ayat-ayat Qur’an, meresapi kalimat-kalimat thoyyibah dalam larut dzikir bersama. Tak tertinggal isak tangis yang tercampur tetes-tetes hujan. Syahdu menyaksikannya, apalagi jika dapat merasakannya secara langsung. Adakah ketentraman yang lebih menenangkan daripada sujud sembah hamba kepada Rabb-nya dalam lantunan dzikir dan doa-doa?
Langkah-langkah mereka tentu telah Allah siapkan hadiah. Balasan terbaik untuk setiap langkah dan lelahnya, balasan terbaik untuk setiap kebaikan yang dilakukannya. Inilah bagian dari pendewasaan keimanan. Bagaimana setelah pertemuan akbar itu menjadikan keimanan semakin merunduk dalam menghamba dan semakin melangit doa-doa. Allah sebaik-baik pemberi balasan. Baarokallaahufiikum
Hajiah M. Muhammad
Depok, 6 Desember 2016
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s