Terkoneksi 

​Terkoneksi.
Jika kau ingin bercerita kepada Allah, adukan segala suka dukamu lewat rangkaian doa dan jika ingin mendapat jawaban dari segala ceritamu itu, bacalah surat cinta-Nya. 

Al Maidah ayat 51 jadi ramai dibaca, Alhamdulillah. Patut kita syukuri karena umat Islam hatinya masih tergerak untuk membacanya dan semoga pun setelahnya menjadi lebih sering berinteraksi dengan al Qur’an. 

Mau marah? Silakan. Kita boleh marah ketika Islam dihinakan, tapi harus tetap menjaga agar kemarahan tak mendatangkan kemudharatan. Shubuh tadi, diingatkan Allah bahwa ada sederet ayat dalam surat cinta-Nya. An Nuur ayat 39 – 40. Mengingatkan dan menyadarkan kita bahwa perbuatan orang-orang kafir seperti fatamorgana. Tampak menyejukan, tampak meneduhkan padahal sebenarnya tidak sama sekali. Itu jika terlihat baik, apalagi yang sudah jelas tampak tak baik. 
Ohya, kafir bukan hanya istilah untuk mereka yang non Muslim, tapi juga layak disematkan kepada Muslim yang sengaja meninggalkan shalat. “Sesungguhnya (batas pemisah) antara seseorang dengan kemusyrikan dan kekafiran adalah meninggalkan shalat” (HR. Muslim)
Lebih baik telat bertaubat daripada tidak sama sekali, sebelum habis masa berlaku di dunia. Maka saudaraku, mari bersegera menuju ampunan Allah.


Muhasabah pagi 

Setulus hati

Hajiah 😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s