Belum Redup

Bahkan, untuk tetap menjadi seorang muslim kita tidak bisa seorang diri. Disampaikan oleh Ustadz Akmal Sjafril pada silaturahim tanggal 17 Agustus 2016.

Sekiranya, itulah kutipan yang menjadi pembuka dalam taujih yang beliau sampaikan kepada kami hari itu. Mengusung dua kata, Belum Redup!, forum angkatan yang terbentuk dari perekrutan oleh LDK Syahid UIN Jakarta pada tahun 2010 dan bertemu kembali setelah sebagian besar para personelnya lulus kuliah, menjadi hal yang ternyata mengharukan sekaligus membahagiakan.

Berawal dari wacana dengan 3 orang kawan di meja makan, hingga berlanjut menyusun serangkaian agenda agar silaturahim kali ini bukan hanya pelepas rindu melainkan juga menjadi majlis ilmu. Sampai akhirnya kami putuskan untuk mengundang Ustadz Akmal Sjafril yang merupakan salah satu aktivis #IndonesiaTanpaJIL yang juga menjadi peneliti di Insist, ditambah lagi dengan buku-buku gubahan jari-jarinya yang membahas pemikiran cendikiawan muslim. Masyaallah. Tapi hari ini kita tidak membahas beliau, insyaallah di lain kesempatan akan dituangkan profil Uda Akmal.

Kembali pada apa yang kami usung, Belum Redup! Nama forum angkatan kami adalah An Najm, bintang. Adapun jargon yang kami bawa, keep shining moslem generation and the stars are you! Dan inilah yang membuat kami tergerak kembali untuk bersinar. Mengingat perjalanan selama di kampus dan mencoba ambil peran semampu yang kami bisa untuk tetap berkontribusi untuk umat, untuk orang-orang yang memiliki semangat berbagi dan menjadi penerang bagi sekitar. Mengambil bagian agar kemusliman ini mendapat kebaikan, mengingatkan kami bahwa berjalan dalam jama’ah meskipun pelan perlahan namun lebih menguatkan daripada berjalan sendirian.

Mohon doa agar niatan kami mendatangkan keberkahan dan keridhoan Allah.

Hajiah M. Muhammad

Depok, 19 Agustus 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s