Random

Sepertinya, saya perlu belajar humor. Mengingat kadar humor saya yang di bawah rata-rata, heheheh. 

Ceritanya, sejak beberapa pekan lalu saya ‘dipaksa’ menanggapi berita seputar buram PKS, *nah lho!*. Entah apa yang menjadi alasan mereka dengan menyebutkan akun Facebook saya tanpa ada prolognya. Ujug-ujug aja tag nama saya di tautan berita yang saya pun baru tahu dari si empunya akun. Well, dengan bermodalkan keterbatasan ilmu, saya pun menanggapi seperlunya. Tanpa ditambah atau dikurangi. Jenuhlah rasanya, karena kejadian serupa bukan untuk pertama kali. Dan selalu berujung pada satu kalimat, “Kita memang beda”.

Di waktu yang hampir bersamaan, saya mendapati sesosok penulis, gaya bahasanya sangat merakyat. Sebut saja inisialnya AK, atau boleh juga disebut Arham Kendari. Awalnya, saya sedang berselancar di Twitland, dan ada kicauan seorang kawan dengan tautan Bang Arham (sok kenal) di Kompasiana. Setelah itu, saya mampir ke laman Facebook dan seketika itu juga search akun Bang Arham (oke! Ini emang sok kenal -_-).

Singkat cerita, saya jadi rajin stalking timeline Facebook beliau dan sesekali membaca catatan-catatan kritis nan humoris khas Arham Kendari. Ya, saya kira siapapun yang telah membaca karya-karyanya akan sepakat bahwa ciri kritis dan humoris memang cocok disematkan bagi seorang Arham. Ketika membaca tulisan dari beliau, seperti sedang belajar untuk melihat segala sesuatunya dari sisi yang banyak orang tak mampu melihatnya *ribet banget ya bahasanya…saya juga bingung*. 

Semakin bingung untuk mengutarakan apa yang ada di pikiran. Sederhananya, saya jadi belajar bahwa sesekali perlu membuat tulisan kritis tapi tidak terkesan horor membacanya. Kesan serius seringkali disematkan kepada saya, baik karena tulisan atau sekedar status di Facebook atau kicauan di Twitter. The last but not the least, Hajiah bukanlah seorang Arham Kendari, just be my self. *Random*

Hajiah M. Muhammad.

Rabu, 5 Maret 2014/4 Jumadil Awwal 1435 H

Celoteh

Leave a Reply

