Selamat Bermujahadah

Terkadang, kita harus merasakan sakit, perih bahkan terluka dalam untuk bisa mendapatkan sesuatu yang indah di hadapan. Akan tetapi, seringkali terlupa bahwa setelah kesulitan ada kemudahan. Allahu Rabbuna, telah jelas terangkan dalam surat cintaNya (QS. Al-Insyirah (94) : 5-6)

Adakah yang lebih menepati janji dari Allah??? Bahkan Allah mengulang kalimat tersebut hingga dua kali, bersama kesulitan ada kemudahan. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa di tiap satu kesulitan itu ada dua kemudahan. Subhanallah, Allah berikan ujian bukan tanpa solusi. Asalkan kita bersabar dalam meniti ujian tersebut dengan kesungguhan, keikhlasan dan keistiqomahan dalam mengingat Allah sebagai solusi terbaik.

Dalam kehidupan sehari-hari misalnya, kita seringkali dihadapkan pada permasalahan yang tanpa kita sadari adalah sama dengan yang pernah Allah ujikan. Benar adanya jika ada yang mengatakan, ujian itu tergantung pada tingkat keimanan seseorang. Dan, disanalah letak yang menjadi pembeda apakah kita dapat melalui ujian yang Allah berikan atau sebaliknya, menyerah dan enggan untuk berjuang melalui ujian tersebut hingga akhirnya menjadi pribadi yang semakin lemah.

Saudaraku yang dirahmati Allah. Betapa keimanan itu menjadi landasan yang kuat bagi kita untuk menghadapi sebuah atau bahkan ribuan, jutaan ujian dalam kehidupan. Aku teringat pada pesan singkat yang ada di layar handphone dari kawan-kawan seperjuangan. Seorang muslim sejati, tersenyum dalam kesedihan. Tenang di bawah tekanan. Tabah dan sabar dalam kesulitan. Optimis dalam tantangan. Subhanallah..betapa harga keimanan itu tak mampu terbeli. Seseorang yang yakin akan janji-janji Rabb-nya akan senantiasa berusaha menguatkan hatinya, bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Maka bersabarlah wahai jiwa…

Walau dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam tawakal, teruji ketulusan. Hidup ini indah jika semua adalah karenaNya. Semoga Allah senantiasa mudahkan hati dalam tiap ujian, dalam tiap kesulitan. Nikmati tiap episode kehidupan yang dilalui. Manis pahit perjalanannya kan senantiasa menghiasi hidup.

Perjuangan masih panjang, teruskan usaha baikmu kawan !!!

Selamat bermujahadah

salam cinta ^.^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s