Jika Memang

Bismillaah.

Allahku, yakinku, tak sedetik pun Kau meninggalkanku. Yakinku, tak sekejap mata pun Kau luput memperhatikanku. Yakinku, Kau selalu berikan kucuran kasih sayangMu.

Masih dalam keyakinanku, Kau takkan membebankan yang tak sanggup bagiku. Masih dalam keyakinanku, Kau takkan menguji di luar batas kemampuanku. Masih dalam keyakinanku, Kau masih mencintaiku dengan segala bentuk ujianMu padaku. Maka Allah, biarkan keyakinan ini yang menguatkan tetap bertahan dalam kesabaran dan kesyukuran.

Meski terkadang, congkaknya akal mengalahkan kejernihan nurani yang tengah merintih. Meski terkadang, tingginya hati merendahkan jiwa yang kerdil dengan kedzoliman terhadap diri, dan Engkau Yang Maha Tinggi, masih menutup aib hamba dari pandangan manusiawi. Sungguh hina hamba tanpa kemuliaanMu, tanpa kemurahanMu mendekap hati yang rapuh ini.

Allahku, senyum di wajah ini masih ingin terus kulukis, menguatkan hati yang mungkin meringis, teriris. Senyum di wajah ini masih ingin terus kuukir, mengembangkan kesyukuran atas tiap tetes-tetes kasih sayang yang tak bertepi. Duhai Allah, jika memang harus terus senyum ini menghiasi diri, jadikan ia satu kesyukuran dan puing-puing kesabaran yang kan menguatkan.

Allahku, derai di tepi mata ini ingin kuhapuskan, menepis kepedihan. Tetes-tetes di pelupuk mata ini ingin kuseka, melepas kepenatan. Tapi Allah, aku masih terlalu rapuh. Ia terus hadir, mengalir. Haruskah kuhapuskan atau membiarkan pipi basah karenanya?
Jika memang ia hadir dan mengalir, jadikan ia sebagai bukti kesungguhan perjuangan di jalan panjang. Jika memang ia hadir dan mengalir, jadikan ia sebagai saksi dan teman perjalanan, hingga nanti aku kembali pada Kau, Pemilik Hati.

Dalam keramaian yang sepi. 20:10 WIB
Ahad, 24 Juni 2012/4 Sya’ban 1433 H

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s