Satu Mimpi

Bismillaah.

Karena manusia hanya berencana dan berusaha, tapi Allah punya hak prerogatif menentukan apakah kita melaksanakannya ataukah mengikut pada ketentuan dan ketetapanNya.

Dari pekan lalu, diagendakan hari ini ikut agenda tarhib Ramadhan bareng teman-teman Salam UI, tapi semalam terima sms (short message service) dari seorang kawan di organisasi dakwah sekolah. Teman saya itu, berhalangan menyelesaikan tugasnya, dan dengan maksud membantu, saya menawarkan diri, “InsyaaLlah ane bantu”. Alhamdulillah selesai, tapi masih ada tugas lain yang menanti dikerjakan.

Desain pesanan stiker. Yup, ini yang mungkin menjadi penyakit saya. Masih berantakan susun agenda, karena seharusnya desain itu sudah rampung akhir pekan lalu. Karena terlalu santai dan menunda, terbengkalailah. -___-

Hmm.., udahan dulu ah ngeluhnya,karena di tulisan kali ini, saya akan kasih sedikit bocoran tentang satu rencana buat lingkungan sekitar tempat saya lahir dan dibesarkan.

Ini baru draft dari rencana yang melintas di pikiran, tapi semoga Allah mampukan menjadikan kenyataan. Bismillaah, aku melangkah.

Di lingkungan sekitar rumah, banyak anak-anak kecil yang bisa dikatakan salah didik dan salah gaul. Sungguh miris menyaksikan anak usia 4-5 tahun berkata-kata kasar, mungkin karena sering mendengar orang tuanya dan orang-orang di sekelilingnya melakukan hal demikian. Kalau ada waktu luang, saya menyempatkan pulang dan sengaja berjalan-jalan sore di sekitar rumah, menyapa anak-anak yang berlarian. Kadang bercengkrama dan bercanda meski dengan gaya seadanya. Kebanyakan dari mereka -yang saya ajak bicara-, sebenarnya baik, penurut, masih sangat mungkin untuk diarahkan menjadi anak-anak yang berkepribadian baik.

Obrolan kami biasanya seputar kesukaan mereka, misalkan, “De…, kalo di rumah, biasanya kamu main apa?”, atau, “De…, suka baca buku gak???” Dan beragam deh jawabannya, mulai dari yang suka main mobil-mobilan, main masak-masakan, bahkan ada yang suka main perang-perangan sama kakaknya. Tapi pas ditanya suka baca atau engga , ternyata mereka lebih suka nontonkartun atau main lari-larian di jalan daripada baca buku, meskipun sekedar komik.

Nah, ini dia yang mau saya gagas di social project saya yang insyaaLlah akan mulai awal Agustus nanti. Mohon doanya ya kawan, semoga saya adalah satu dari pemuda Islam yang menjadi problem solver, aamiin 🙂

Hajiah M. Muhammad

Senin, 16 Juli 2012//26 Sya’ban 1433 H

Learning, Sharing, and Inspiring

Leave a Reply

