Sederhana

Bismillaah.

Melangkah meski payah, menjejak belajar bijak. Hikmah hadir di tiap kehidupan anak cucu Adam, namun hanya sedikit orang-orang yang mengambil pelajaran. Dengan ini, semoga Allah mampukan kita memantaskan diri menjadi golongan orang yang Ia kehendaki pada kebaikan dan mendapat keberkahan.

Akan kumulai. Satu langkah dengan sederhana. Satu langkah dengan kesiapan dan kemantapan tekad. Satu langkah dengan keyakinan yang menguat. Satu langkah dengan kesungguhan yang tertancap. Satu langkah dengan kesyukuran yang mengiringi. Dan satu langkah dengan kesabaran menapaki.

Tiada keluh, hanya syukur. Ya, sederhana saja. Syukur. Tiada yang lebih menguatkanku hingga kini selain karena kesyukuran mensyukuri segala karuniaNya. Termasuk dengan tulisan kali ini. Hanya tentang kesyukuran, kesabaran dan keyakinan. Tiada keraguan karena janjiNya adalah kepastian. Hanya saja seringkali ku terpaku pada kelemahanku yang sebenarnya bisa menjadi kekuatan dan bekal perjuanganku. Bagaimana bisa? Bersyukurlah, dan cukupkan keluh kesah. Sederhana bukan?

Karena inilah bahagia. Kebahagiaan yang tercipta dari kesederhanaan. Kesederhanaan dalam bersikap, berucap juga menghamba pada Allah yang senantiasa mendekap. Sederhana adalah bahagia. Dan inilah aku, dengan kesederhanaan jejak-jejakku. Selamat mengembara di hamparan ciptaanNya. Menghamba pada Pemilik semesta dan mempersembahkan cinta padaNya dengan sederhana.

Hajiah M. Muhammad
Rabu, 4 Juli 2012/14 Sya’ban 1433 H

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s